Awali Pembangunan Sarpras di Dua Satdik Surabaya, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Letakkan Batu Pertama

banner 468x60
Share disini :

Surabaya – Yayasan Hang Tuah akan selalu meningkatkan sarana dan prasarana belajar, agar dapat menciptakan satu system pendidikan yang terbaik bagi seluruh peserta didiknya, hal ini di ungkapkan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono saat pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bahrul Ilmi dan pembangunan 3 ruang kelas di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo Selasa,(13/09/22).

Disamping itu untuk pemenuhan peningkatan mutu pedidikan , pembangunan sarana dan prasarana dan penunjang lainnya dapat dilihat dari berbagai program kerja yang telah dan akan dilakanakan . Masjid yang akan di bangun ini merupakan pusat peribadatan dan dzikir yang erat hubungannya dengan upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dalam pembentukan karakter peserta didik.

Lebih lanjut Istri orang nomor satu di TNI AL ini membeberkan bahwa “ Dari dalam masjid dapat memeberikan roh terhadap prinsip-prinsip kebangsaan dan pembangunan, seperti persatuan, persaudaran, gotong royong, soliditas sosial, efisiensi dan produktifas umat yang berkualitas” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah saat peresmian pembangunan 3 ruang kelas di SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan yang berada di kawasan Surabaya Utara tepatnya di Jalan Ikan Lumba-Lumba No.27 Surabaya.

Sebelumnya Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Siti Aisyah M.Pd saat menunggu waktu peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bahrul Ilmi di hadapan Ketua Pembina, Ketua Pengawas, Ketua Umum, Anggota Bidang Umum PP YHT, Angota Pengawas PP YHT , Angwasda II, Angwascab dan Kapeng YHT Cab Surabaya, melaporkan kondisi sekolah mulai dari jumlah peserta didik, jumlah guru dan staf, hasil kelulusan peserta didik serta kelas – kelas Excellent di SMA Hang Tuah 2 yang sudah mencapai 2 kelas di tiap angkatan. Prestasi lain juga di sampaikan bahwa SMA Hang Tuah 2 ini termasuk sekolah penggerak dengan jumlah guru dan karyawan mencapai 90 orang (60 guru dan 30 karyawan), dimana guru yang sudah S2 mencapai 16 orang dan akan bertambah 2 lagi yang saat ini masih dalam proses.
Ditambahkan dalam laporannya , sejumlah dana dalam pembangunan Masjid dan 3 RKB murni dari anggaran RKAS SMA Hang Tuah 2 tahun Ajaran 2022/2023.

Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan Hadi Sukiyanto,S.Pd., M.M sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono diteruskan oleh Ketua Pengawas Ny. Wiek Ahmadi Heri, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P , Anggota Pembina Bidang Umum PP YHT Laksma TNI (Purn) Rosehan Chaidir, M.A.P , Anggota Pengawas PP YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Kapeng YHT Cab Surabaya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP , melaporkan bahwa sekolahnya yang berada di naungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya ini telah mendapat sumbangan dari APBN Provinsi Jawa Timur, di awali pada tahun 2016 mendapat bantuan pembangunan 4 ruang Kelas, di tahun 2017 kembali dikucurkan dana APBN untuk 3 kelas, di tahun 2019 dari APBD Provinsi Jatim dan kali ini di tahun 2022 mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur berupa Ruang Kelas Baru / RKB beserta perabotannya. (yht/dar)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.