Berlibur Lebaran di Taman Wisata Seni dan Budaya Randu Mas

banner 468x60
Share disini :

Cakrawalanusantara.co.id | Sekampung Udik – Wisata Seni dan Budaya Randu Mas, adalah sarana wisata yang selain menyediakan tempat pemandian (Kolam Renang) juga sebagai sarana edukasi buat para pengunjung.

Lokasi nya yang strategis berada tepat didepan gerbang Taman Purbakala Pugung Raharjo Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Jum’at (06/05/2022).

Mulyono, merupakan pemilik dari Randu Mas tersebut merupakan putra daerah yang lahir dan dibesarkan di Desa Pugungraharjo, ia merupakan pelaku seni dan pengrajin ukir kayu dan batu. Hal itu terlihat dari bangunan-bangunan Randu Mas yang kental dengan bangunan tempo dulu.

Digerbang masuk, kita akan disambut oleh gapura batu yang berdiri kokoh, dan sepasang Peti Besi Kuno. Begitu pula didalamnya terdapat banyak arca atau ukiran batu menyerupai manusia.

Randu Mas sering dijadikan sebagai tempat event dan kegiatan – kegiatan kepala daerah, Bupati, Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum dan masih banyak kegiatan seni lainnya juga helat di Randu Mas.

Sosok Mulyono, yang tampil apa adanya dan selalu ramah terhadap para pengunjung itu juga merupakan daya tarik tersendiri untuk orang datang ke Randu Mas.

Dengan harga tiket Rp. 20.000,- /orang, anda bisa bermain sepuasnya di dalam Randu Mas.

Menurut pantauan awak media, antusias warga setempat dan luar daerah cukup tinggi dalam berlibur ke Randu Mas.

Pewarta : Jamil
Editor : Agus Juru Bathin

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.