Martabak Lunyu dan Bakso Bu Ipah Terkenal Hingga Mancadesa

banner 468x60
Share disini :

Cakrawalanusantara.co.id | Cianjur – Bakso merupakan makanan yang sangat familier karena hampir semua kalangan menyukai makanan ini. Bakso juga bisa disajikan dalam beberapa varian rasa, seperti bakso pedas, bakso bening, dan bakso campur, tergantung pesanan dari para penikmat bakso itu sendiri. Seperti bakso yang dijual di Jalan Simpang Tiga, Kampung Cikulina, Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.

Bakso yang terkenal dengan sebutan bakso Bu Ipah ini, setiap harinya selalu ramai pembeli yang didominasi kalangan remaja. Bakso Bu Ipah selain rasanya gurih dan lezat, harga nya pun relatif murah, dari mulai Rp. 10 ribu hingga Rp. 30 ribu/porsi.

Ditempat ini, selain ada bakso juga ada penjual Martabak yang ngetop dengan julukan Martabak Lunyu karena dikaitkan dengan nama penjualnya yang akrab dipanggil Ade Lunyu.

Martabak Lunyu ini, sudah terkenal keluar desa bahkan keluar Kabupaten, khsusunya bagi warga Kampung Cinangka, Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, karena lokasi nya berada diantara perbatasan Cianjur dan Sukabumi.

Ade Lunyu, selain menjual martabak juga menjual bermacam-macam sayuran, seperti kol, wortel, kucai, bawang, kentang, cabai, tahu, tempe dan lain nya.

Terlepas dari soal makanan, ditempat yang sama juga ada penjual aksesoris handpond, seperti carger, baterai, handset, bok musik, dan lain-lain. Ikbal, si pedagang aksoris ini menjual dagangannya dengan harga yang cukup murah, sehingga banyak pembeli yang berdatangan dari kampung-kampung sekitar. So, di Simpang Tiga Cikulina ini, para pengunjung bisa mendapat berbagai kebutuhan sehari-hari.

“Sambil ngabaso, sekalian beli carger, pulang nya bawa martabak”, ujar salah seorang pengunjung, (06/05/2022)

Red

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.