Polsek Ciledug Gelar Patroli Gabungan Skala Besar, Antisipasi Gangguan Kambtibmas Di Wilayah Ciledug

banner 468x60
Share disini :

 

 

CAKRAWALA NUSANTARA.CO.ID | CILEDUG,TANGERANG-Polsek Ciledug Polres Metro Tangerang Kota menggelar patroli gabungan skala besar bersama dengan TNI dalam hal ini Koramil 04/Cldg ,Satpol PP dan FKPM serta Pokdar .Patroli ini dilakukan serentak dari tingkat Polres hingga seluruh Polsek dan jajarannya.

Kapolsek Ciledug Kompol.Poltar L.Gaol ,SH.SSI.MH dalam apel gelar pasukan gabungan skala besar yang digelar di Mapolsek Ciledug ini mengatakan,kegiatan ini dilakukan untuk memantau dan memastikan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya dalam keadaan yang aman dan kondusif serta dalam rangka antisipasi dini akan terjadinya gangguan keamanan menjelang Idul Fitri 1443 H .

“Personel gabungan ini terdiri dari anggota polsek, TNI,Satpol PP dan juga FKPM dan Pokdar yang akan kita sebar ke beberapa titik di antaranya ada di 2 pos pengamanan kemudian 6 pos pantau yang ada di Ciledug ini,” katanya kepada awak mesia, Minggu (30/4/2022).

Ia membeberkan patroli ini dilangsungkan mulai pukul 22.00 WIB dari Sabtu (30/4/2022) hingga Minggu (1/4/2022) dini hari menjelang subuh. Menurutnya, dari sebaran personel dan juga pos-pos yang disebar dapat memantapkan serta menciptakan situasi kondusif bagi masyarakat.

Poltar menuturkan juga patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terhadap konvoi yang kemudian potensi ancaman terhadap tawuran antar kelompok umumnya sering terjadi saat bulan puasa terutama pada saat menjelang saur dan juga terhadap tindak kejahatan ranmor yang belakangan ini cukup meningkat. dari malam hingga dini hari patroli gabungan ini akan mendatangi pos pengamanan (Pospam) dan pos pos pantau yang tersebar di 6 titik ruas jalan yang dianggap sebagai akses jeluar masuk wilayah Ciledug.

“Sehingga kita dapat meminimalisir serta memangkas ruang gerak dari para pelaku tawuran dan pelaku kejahatan tapi yang lebih utama dapat memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat saat ini tentunya sedang melakukan persiapan menjelang datangnya Idul Fitri dua hari lagi sehingga masyarakat tahu kalau kita ada ” imbuhnya.

Usai apel gelar pasukan ,dilakukan patroli menyisir seluru ruas jalan yang ada di wilayah Ciledug yang diawali dar Mapolsek Ciledug menuju lampu merah Ciledug lalu nenyebar ke ruas jalan di wilayah Kecamatan Ciledug,Karang Tengah dan Larangan

Menurutnya, dari dua pos yang didatangi hingga menelang saut suasana tampak berjalan dengan normal lancar aman tertib tidak ada hal-hal yang menonjol pun demikian beberapa titik yang dipantau memang masih banyak masyrakat yang beraktivitas terutama aktivtas ekonomi.

“Di sini fasilitas kesehatan untuk istirahat makan minum sekadarnya dan juga bensin bagi yang membutuhkan dan semuanya gratis bisa diperoleh oleh saudara-saudara kita yang melaksanakan mudik baik informasi juga pelayanan kesehatan,” ucapnya saat berada di Pospam Kreo.

Kegiatan Patroli gabungan ini berlangsung hingga dini hari dimana Kapolsek bersama Danramil 04/Cld Kapt.Arh.Jaminah yang tetap memonitor jalannya patroli ini. (LAG/RED) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.