Steavani Nadia Penderita Leukimia Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

banner 468x60
Share disini :

CAKRAWALA NUSANTARA.CO.ID | MANGGARAI BARAT, NTT-Stefani Nadia Krisyanti (13) seorang pelajar asal Tehek, Desa Pacar, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT membutuhkan bantuan biaya untuk pengobatan ke salah satu Rumah Sakit di Bali atas penyakit yang dideritanya saat ini.

Diketahui Stefani Nadia Krisyanti (13) merupakan putri kelima dari pasangan Bapak Sipri Saka dan Mama Livita Udun (almarhumah) warga asal Tehek, Desa Pacar Kecamatan Pacar , Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Informasi yang dihimpun media ini bahwa Nadia ini diketahui sejak usia masih balita hingga saat ini Ia diasuh sama ibu angkatnya dan telah menjadi anak angkat dari pasangan Bapak Kosmas konse dan Ibu Ellyzabet Yete lantaran Ibu kandungnya telah meninggal dunia saat melahirkanya.

Nadia (13) saat ini diketahui menderita pembengkakan limpa dan creatin darah kena leukimia hasil diagnosa, pihak Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo dan seharusnya diberangkatkan ke Bali guna menjalani pengobatan. namun saat ini keluarga Nadia sedang mengalami kesulitan biaya.

Keluarga Nadia (13) ini hanya bisa pasrah dan memohon bantuan uluran tangan kasih dari berbagai pihak untuk biaya pengobatan ke salah satu rumah sakit yang ada di Bali.

Stefani Nadia Krisyanti (13) Penderita Leukimia Butuh Uluran Tangan Kasih Untuk Biaya Pengobatan ke Bali. (Foto: Tuti Pilit)
Tuti Pilit, salah satu keluarga dekat dari Nadia kepada media ini Sabtu (30/4/2022) menjelaskan bahwa skitar 1 bulan yang lalu awalnya Nadia mengalami sakit di kaki bahkan di seluruh tubuh dia merasakan sakit, kadang demam. Lalu saat itu keluarga hanya berpikir bahwa itu hanya sakit demam biasa saja sehingga diatasi dengan mengonsumsi obat dari apotik saja. saat itu memang ada perubahan namun waktu di sekolah mulai timbul lagi bahkan sampai susah sekali untuk bergerak.

Lebih lanjut karena melihat kondisi ini Ia pergi resep kembali obat di apotik serta mengonsumsi obat tradisional namun saat itu Ia tidak sempat memikirkan untuk lakukan cek darah apakah dia kena malaria atau DBD. Jelas Tuti

Selanjutnya, Kata Tuti bahwa tepat seminggu yang lalu dia (Nadia,red) mengalami kejang-kejang seperti orang yang sedang mengalami kerasukan, badanya terasa panas dan dingin, mulai susah tidur dan muncul bengkak di perut bagian kiri atas beserta muncul benjolan-benjolan kecil bagian kiri kanan telinga serta di bagian belakang leher.

“Karena melihat gejala yang ada, Keesokan harinya saya lansung antar dia ke Puskesmas Pacar, ada Dokter disana yang lansung tangani untuk lakukan pemeriksaan, diagnosa sementara dari Dokter di Puskesmas yaitu pasien ini mengalami pembengkakan limpa dan kelenjar getah bening .

Saran Dokter waktu itu untuk secepatnya antar ke Rumah Sakit Siloam mumpung pasien masih bisa makan dan saat itu juga dia mulai muncul bengkak serta belau di bagian tubuh tertentu” Ungkap Tuti.

Tuti menambahkan bahwa atas saran dokter di Puskesmas Pacar, di hari itu juga keluarga lansung berangkat ke Labuan Bajo menuju Rumah Sakit Komodo, dan setiba di RS Komodo, Dokter lansung lakukan pemeriksaan secara manual dan di diagnosa mengalami pembengkakan limpa dan Hepatitis B.

Dari situ kami pergi ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, untuk dilakukan CT-scan, ambil darah, dan USG, hasilnya pembengkakan limpa dan creatin darah kena leukimia. Dokter di RS Siloam anjurkan agar secepat mungkin bawa ke Bali untuk lakukan cuci darah.

Tuti pun menuturkan saat ini kami semua keluarga besar semacamnya mengulurkan waktu terus sambil menunggu upaya yang bisa kami lakukan agar bisa membawa adik kami ini ke Bali. karena terus terang saat ini kami mengalami kesulitan biaya yang sangat besar untuk biaya transportasi dan biaya hidup selama disana nantinya.

Lanjut Tuti, Keluarga besar berharap kiranya ada yang berhati baik untuk membantu meringankan beban kami saat ini.

Bagi Bapak Ibu saudara-saudari yang tergugah hatinya untukbisa membantu penyembuhan dari adik ini. Sahabat Nadia dapat menyalurkan bantuan donasi melalu rekening :

Bank NTT (2502992395) atas nama Maria Yasinta Tese (Kakak Kandung Nadia)

Atau bisa hubungi via telpon/WA 085253849850 (Bapak Kosmas Konse/ Ayah Angkat Nadia). (GUN) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.