Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Ajak Generasi Muda Peringati Hari Kesaktian Pancasila Untuk Mengenang Sejarah Kebiadaban Gerakan 30 S/PKI

banner 468x60
Share disini :

PALEMBANG – Sultan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengajak seluruh masyarakat memaknai peringatan hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk mengenang kembali betapa biadabnya PKI yang ingin mengkudeta Landasan Idiil Pancasila dan UUD 1945.

“Hari Kesaktian Pancasila wajib diperingati karena ada sejarah kelam yang dilakukan oleh PKI yang ingin mengkudeta Landasan Idiil Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan Landasan Konstitusional UUD 1945 dengan Komunis.

Hal ini perlu diketahui oleh generasi muda ,gerakan 30 S/PKI 1965 yang dilakukan oleh PKI dengan Isue Dewan Jendral dan membunuh beberapa Jenderal dan Perwira , serta Ulama , Santri dan Masyarakat yang meninggal dibunuh secara biadab, oleh tidak setuju keberadaan PKI di Indonesia yang memiliki Landasan Idiil Pancasila Dimana Sila Pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa ” ujar Sultan Palembang tersebut .

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menuturkan, perlu setiap Televisi memutar ulang setiap tanggal 30 September tentang kebiadaban PKI , serta keberadaan PKI tidak boleh ada serta berkembang dan hidup di NKRI karena bertentangan dengan landasan Idiil NKRI yaitu Pancasila dimana Sila Pertamanya KETUHANAN YANG MAHA ESA.

“Pada zaman Presiden Soeharto setiap tanggal 30 September, TV wajib menayangkan film G30S PKI agar generasi muda mengetahui biadabnya PKI,”

Jadi 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya sekedar seremoni tapi harus ditanamkan di hati Rakyat Indonesia jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali,”

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menjelaskan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila telah ditetapkan berdasarkan Keppres No. 153 Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila dan diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia secara hikmat “(Ocha)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *